Breaking News

SMAN 4 Denpasar Raih 3 Medali Emas Dalam Ajang Bergengsi Tingkat Nasional

BALISATUSUARA.CO.ID #
Denpasar - Bali || SMAN 4 Denpasar kembali raih prestasi akademik dan non akademik untuk tingkat nasional. 

Prestasi akademi berhasil meraih 3 medali emas ketika mengikuti ajang Olimpide Sains Nasional (OSN) yang dilaksanakan di Bogor dari tanggal 27 Agustus sampai 2 September 2023.

"Siswa SMAN 4 Denpasar yang lolos mengikuti OSN hanya 8 orang siswa, dan yang dilombakan saat itu adalah pelajaran fisika, kimia dan komputer," kata Made Sudana, Selasa (12/9). 

Lanjutnya, prestasi non akademik ketika mengikuti ajang Pekan  Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) untuk mewakili Bali.

Apaun Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Popnas yakni Yudo, Karate dan Atletik yang dilaksanakan di Palembang dari tanggal 26 Agustus sampai 4 September 2023.

"Dimana para siswa SMAN 4 Denpasar yang mewakili Bali berhasi meraih medali emas, perak dan perunggu," terangnya. 

Made Sudana menyampaikan bahwa apa yang diraih para siswanya ini bisa dibilang menjadi kebanggaan buat sekolah, dan buat kebanggaan Bali juga yang dikarenakan bisa berlaga ditingkat nasional dengan bisa meraih medali. 

Kalau ibarat orang bilang meraih prestasi jauh lebih gampang dari pada mempertahankannya. Hal ini bisa dibilang menjadi tatangan tersendiri bagi para siswa SMAN 4 Denpasar kedepanya untuk bisa lebih meningkatkan prestasi di akademik maupun non akademik. 

"Untuk terus bisa mempertahankan pencapai prestasi yang di raih. Pihak sekolah sudah sepenuhnya memprogramkan hal tersebut yakni bisa membuat para siswa lebih kreatif, inovatif, dan bersifat kekinian," imbuhnya. 

Sembari menambahkan, para guru dan siswa di SMAN 4 Denpasar saling bersinergi dalam meningkatkan prestasi di akademik maupun non akademik. Karena moto SMAN 4 Denpasar adalah bisa terus membudayakan budaya prestasi. 

Ada program khusus yang memang benar-benar bisa membina para siswa dengan baik terutamanya dalam hal pelatihan dan pembelajaran. 

Untuk pencapai yang diraih di akademik maupun non akademik ini tidak lupa juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali. 

Dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bali yang sudah ikut memberikan dukungan terkait hasil pencapain yang diraih oleh para siswa SMAN 4 Denpasar. 

"Semoga pencapaian yang diraih hari ini kedepanya bisa diraih kembali baik untuk di akademik maupun non akademi," pungkasnya.(cvs)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close