Breaking News

Bagus Darma Putra : Potensi UMKM Desa Dangin Puri Kangin Bisa Terus Dikembangkan Secara Berkelanjutan Sebagai Pendapatan


BALI.SATUSUARA.CO.ID #
Denpasar - Bali || Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara terutamanya di wilayah perkotaan yang padat penduduk.
"Salah satunya lewat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bisa dijadikan income pendapatan," kata Putu Bagus Darma Putra, SH, MH, Minggu (15/10).

Lanjutnya, disamping UMKM yang bisa dijadikan income pendapat di Kecamatan Denpasar Utara, menurut salah satu Calon Legeslatif (Caleg) Partai Gerindra Nomor Urut 8 Dapil 3 Denpasar Utara.

Ada potensi lain yang bisa juga dijadikan income pendapatan yakni masalah sampah.

Biasanya di perkotaan dengan padat penduduk tentu jumlah sampah dipastikan meningkat.

"Kalau sampah bisa dikelola dengan baik dipastikan hasilnya juga baik. Dan bisa juga menjadi salah satu icome.

Sembari mengatakan, kenapa sampah juga bisa jadi income pendapat, menurutnya sampah yang ada kalau bisa dikelola dengan baik ada nilai tambah yang diperoleh.

Salah satu contohnya, sampah yang sudah dikelola bisa dijadikan pupuk. Hasil pupuk yang sudah dihasilakan dari sampah bisa dijual ke para petani. 

Hasil dari pendapatan terebut bisa dijadikan kas oleh desa setempat, dan sewaktu-waktu dananya bisa dikelo untuk menunjung kebutuhan masyarakat melalui koperasi desa atau LPD desa. 

Jika diberikan keparcayaan penuh oleh masyarakat untuk bisa mengabdikan diri, dan dipilih maju sebagai wakil rakyat. 

"Pastinya sumber-sumber pendapatan inilah yang akan dikawal dengan baik untuk bisa menunjang segala kebutuhan yang ada dimasyarakat," imbuhnya. 

Sembari menambahkan, walau baru sebatas menjadi caleg tentunya program-program dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini perlu dijaga keberlanjutannya.

Mungkin bisa diingatkan juga buat pemerintah disini terutamanya mengenai UMKM, hendaknya pemerintah lebih berfokus lagi dalam pengembangannya baik lewat program pelatihan atau lainya. 

"Demi kemajuan Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara," pungkasnya.(Bud)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close