Breaking News

Siap Serap Aspirasi Anak Muda : Gus Yoga Dilantik Jadi Wakil Ketua I DPRD Kota Denpasar


BALI.SATUSUARA.CO.ID #
Denpasar - Bali || Pengucapan sumpah janji dan pelantikan Ketua serta Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar masa jabatan 2024-2029 di resmi Gedung DPRD Kota Denpasar, Senin (07/10/2024). 

Susunan pimpinan DPRD Kota Denpasar tidak mengalami perubahan dari periode sebelumnya, tetap terdiri dari satu ketua dan tiga wakil ketua yang diambil dari partai politik sesuai dengan hasil perolehan kursi.

I Gusti Ngurah Gede  dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali dilantik sebagai Ketua DPRD, diikuti Ida Bagus Yoga Adi Putra, S.H., M.Kn. dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai Wakil Ketua I, 

Wayan Mariyana Wandhira dari Partai Golongan Karya dan sebagai Wakil Ketua II dan Made Oka Cahyadi Wiguna dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai Wakil Ketua III.

Dimana acara pengambilan sumpah/janji tersebut dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, I Nyoman Wiguna.

Usai pelantikan Ida Bagus Yoga Adi Putra, S.H., M.Kn. atau yang akrab disapa Gus Yoga, mengatakan akan komit menyerap aspirasi anak muda dan juga mengawal APBD di Kota Denpasar supaya bisa mengakomodir kegiatan-kegiatan anak muda dan juga tentunya untuk kemakmuran masyarakat Kota Denpasar.

“Ya sekarang kan sebagai wakil ketua DPRD termuda di Kota Denpasar, tentunya saya akan serap aspirasi anak muda dan juga mengawal APBD di Kota Denpasar,” ungkap Anak Sulung Alm Ida Bagus Sukarta (Ketua Gerindra Bali sejak 2010-2021).

Mengenai agenda prioritas, Gus Yoga mengatakan,  setelah terbentuknya pimpinan definitif akan menuntaskan sejumlah agenda prioritas. 

Salah satunya, pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yakni komisi-komisi dan badan. Dengan 9 kursi yang ada di DPRD Kota untuk partai Gerindra, kita plot dua orang per-komisi.

“Bagaimanapun partai Gerindra harus ada di semua komisi, makanya kami harus bagi, tentu dengan kemampuan pengalaman,” jelas Gus Yoga. (Bud)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close