Breaking News

Silahturahmi Polda Bali Dengan Relawan Politik Dalam Rangka Pilkada Prov. Bali Tahun 2024


BALI.SATUSUARA.CO.ID #
Denpasar - Bali ||
Polda Bali menggelar acara Silaturhahmi dengan Organisasi Relawan Politik dari pasangan calon gubernur Bali pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi Bali 2024 dengan tema “Silaturahmi Polda Bali Dengan Relawan Politik Dalam Rangka Mewujudkan Pilkada Bali Tahun 2024 Yang Damai dan Bermartabat”, hari Sabtu, (12/9) di Warung Mina, Renon, Denpasar.

Dalam kegiatan ini hadir dari pihak Polda Bali Kasubdit 1 AKBP I Wayan Sumara, dan dari anggota Bawaslu Provinsi Bali/ Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Gede Sutrawan, S.Sn., M. Sn.

Sementara dari perwakilan relawan kedua paslon yaitu dari paslon 1 Mulia-Pas: Relawan De Gadjah, Relawan Perempuan Pro Perubahan, Relawan Bersama Prabowo (Bepro), Barisan Relawan Prabowo Nusantara (BRPN). Relawan Paslon 2 Koster-Giri : Relawan Sahabat Ganjar Bali, Relawan Nak Bali, Sobat Koster, dan Relawan RJW.

Dalam sambutannya Kasubdit 1 Bidang Politik dan Pemerintahan AKBP I Wayan Sumara, S.Sos., menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah mendinginkan suasana perhelatan Pilgub Bali yang hari ini sudah memasuki masa kampanye sebagai tahapan Pilkada Provinsi Bali, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

“ Kami dari kepolisian Polda Bali kami berperan secara strategis dalam membantu , sekarang tahapan kampanye, yang bisa melakukan kampanye adalah paslon. Tim pemenangan yang sudah terdaftar di KPU. Namun kami dari kepolisian sadar bahwa tim relawan tidak semua terdaftar, tapi dilapangan justru yang banyak kami temui, yang banyak petugas polisi dan Bawaslu temui adalah relawan yang tidak terdaftar karena loyalitas. Ini kami sangat menghargai, namun tolong para loyalis paslon wajar dan sah, itulah yang akan bertemu dilapangan yang akan diajak bekerja sama,” ungkap Sumara.

Ia mengatakan agar dilapangan tidak saling nengneng (pelototi) antara petugas dan relawan pada saat kegiatan kampanye, sehingga inilah momen untuk saling bertatap muka dalam acara silaturahmi ini. Sumara menegaskan bahwa bukan sebagai bentuk apriori atau menjusmen bahwa ini orang jahat atau orang yang bikin ulah dan lain-lain.

“ Saya hargai, kami menghargai namun perhatian yang diberikan oleh polisi pada relawan tolong diposisikan pada posisi masing-masing. Saya mengerti bahwa adanya loyalis paslon dalam pemilu itu wajar. Itulah teman-teman yang akan kami ajak kerjasama untuk menjaga keamanan, maka dari itu hari ini kita kumpul bareng, mungkin jarang orang melakukan ini, untuk mewujudkan mewujudkan Pilkada Provinsi Bali 2024 yang damai dan bermartabat,” ungkapnya.(Bung)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close