Breaking News

Bali Pertahankan Titel Jawara Dalam Ajang Jumbara

BALI.SATUSUARA.CO.ID#
Kalianda-Lampung Selatan || Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Nasional IX tahun 2023 yang diselenggarakan di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, resmi ditutup pada Minggu (9/7/23).  Sejak pagi hari para peserta PMR dari berbagai Provinsi se-Indonesia serta perwakilan Negara sahabat berkumpul di lapangan Taman Agrowisata Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Sekitar 3.249 peserta PMR dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam kegiatan upacara penutupan termasuk perwakilan Kontingen PMI Provinsi Bali.

Dan saat-saat yang ditunggu tiba, dimana pengumuman hasil dari berbagai kegiatan pada Jumbara disampaikan. Sorak sorai dan tepuk tangan meriah dari peserta Kontingen Bali menghiasi suasana pagi itu, karena Kontingen PMI Provinsi Bali dinyatakan sebagai Peringkat 1 dalam ajang Jumbara IX di Lampung Selatan. Prestasi ini menunjukkan bahwa Kontingen Bali yang tampil maksimal pada setiap event Jumbara terbayarkan dengan tetap mempertahankan Titel Jawara, yang juga di raihnya pada gelaran Jumbara edisi VIII di Pangkep Sulawesi Selatan.

Ketua Kontingen PMI Provinsi Bali Bapak Drs. I Nyoman Puasha Aryana, M.Si menyampaikan bahwa Kontingen Bali bersama semua peninjau dan pendukung telah memberikan yang terbaik untuk suksesnya Kontingen Bali dalam ajang Jumbara IX di Lampung Selatan. “Hasil yang diraih pada Jumbara IX membuktikan bahwa usaha tidak menghianati hasil dengan predikat Peringkat 1 yang diraih Kontingen Bali” imbuhnya disela-sela kegiatan Penutupan Jumbara. 

Senada dengan hal tersebut, Sang Ayu Shohan Aprilia Yasa, salah satu peserta Kontingen Bali dari tingkat PMR Wira  yang terlibat dalam kategori Youth Action, Bhakti Sebaya dan Youth Collaboraction menyampaikan perasaan senang dan bagga karena telah melalui proses panjang mulai dari seleksi, pemusatan latihan sampai dengan pelaksanaan Jumbara di Lampung. “Shohan telah berupaya semaksimal mungkin mencurahkan daya dan upaya untuk tampil dan memberikan yang terbaik untuk kontingen Bali, dan sangat terharu karena perjuangan tidak sia-sia ketika diumumkan Bali berhasil meraih predikat juara” imbuh Shohan yang sempat menangis haru pada penutupan giat Jumbara IX. 

Sedangkan Ketua PMI Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal yang secara resmi menutup acara dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jumbara PMR Nasional ke-9 ini menjadi dasar dalam memupuk solidaritas dan jiwa kemanusiaan bagi para peserta Jumbara. Pada kesempatan itu, Riana Sari Arinal juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras seluruh panitia baik dari PMI Pusat, PMI Provinsi Lampung dan PMI Kabupaten Lampung Selatan serta seluruh relawan yang terlibat dalam kesuksesan pelaksanaan Jumbara PMR Nasional ke-IX 2023. “Semoga kegiatan Jumbara di Provinsi Lampung ini meninggalkan kesan yang baik bagi seluruh peserta dan panitia Jumbara,” imbuh Ibu Riana yang juga merupakan istri Gubernur Lampung ini.

Sementara itu, setelah ditutup secara resmi, kegiatan dilanjutkan moment penyerahan penghargaan berupa medali kepada peserta baik secata individu maupun kelompok yang telah meraih prestasi dalam berbagai kategori. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi peserta Jumbara PMR selama kegiatan berlangsung. 

Acara penutupan Jumbara PMR Nasional ke-IX juga diramaikan dengan penampilan seni budaya lokal, seperti tarian tradisional Tari Kiamat dan Tari Lampung Selatan Ku asal Provinsi Lampung. Hal ini menambah semarak dan keindahan acara penutupan. Peserta dan pendukung dari masing-masing Kontingen se-Indonesia pun secara bertahap meninggalkan Taman Agrowisata dengan kepuasan dan semangat yang tinggi, membawa pulang kenangan tak terlupakan dari bumi Kalianda, Lampung Selatan.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close