Breaking News

Sebagai Syarat Kelulusan : Siswa Kelas XII SMKN 3 Denpasar Melaksanakan Ujian Sekolah Selama Tiga Hari



BALI.SATUSUARA #
Denpasar - Bali || Sebelum akan dilaksanakan momen pelulusan siswa kelas XII SMKN 3 Denpasar, pada tanggal 7 Mei 2024 terlebih dahulu dilaksanakan ujian sekolah selama tiga hari dari tanggal 22-24 April 2024.

"Dalam ujian sekolah yang diujiakan yakni ujian teori dan praktek terdiri dari dua pelaksanaan ujian kompetensi diantaranya Uji Kompetensi (UK) dan Uji Kompetensi Keahlian (UKK)," kata Waka Kurikulum SMKN 3 Denpasar Nyoman Aris Suparni, Spd. Mps, bersama Waka Humas dan Waka Kesiswaan, Senin (22/4/2024) 

Lanjutnya, dalam ujian sekolah ini juga mengukur tentang sikap, bahkan dalam ujian sekolah ini juga menjadi syarat kelulusan dan penentu pekerjaan. 

Para siswa yang lulus dalam ujian sekolah ini akan mendapatkan sertifikat standar BNSP yang akan digunakan untuk mencari kerja nantinya. 

Karena melalui ujian sekolah ini para siswa akan benar-benar di uji melalui UK dan UKK terkait kelulusannya. 

"Apakah para siswa layak atau tidak mendapatkan sertifikat kelulusan tersebut untuk nantinya bisa dipertanggung jawabkan," terangnya. 

Sembari menyampaikan setelah ujian sekolah ini akan dilaksakan momen kelukusan, dan jumlah siswa yang akn diluluskan berjumlah 508 siswa dari 4 Jurusan. 

Dimana dari 4 Jurusan terdiri dari Jurusan perhotelan sebanyak 192 siswa, Kuliner sebanyak 211 siswa, Kecantikan sebanyak 76 siswa, dan Busana sebanyak 29 siswa. 

"Pada acara kelulusan nanti dibuat momenya penuh kekeluargaan, yang mana acaranya akan dilaksanakan di sekolah setempat," imbuhnya. 

Nyoman Aris Suparni juga mengatakan pada acara pelulusan nanti akan ada reward untuk 10 siswa terbaik dari 4 Jurusan yang dimiliki saat ini. 

Sembari berpesan kepada para lulusan, kalau terjun kemasyarakat, Ingat seperti filosofi Agama Hindu yakni Tri Kaya Parisudaharus yakni harus selalu dijaga pikiran, perkataan dan perbuatan.

"Begitu juga dalam hal menjaga kepercayaan, maka jagalah kepercayaan tersebut dengan baik," pungkasnya.(Bud)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close