Breaking News

Paket Karisma Untuk Karangasem Maju : Siap Mendaftar Ke KPU Lewat Independen


BALI.SATUSUARA.CO.ID # Denpasar - Bali || Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Kari Subali dan I Ketut Putra Ismaya Jaya (Paket Karisma) akan segera mendaftar ke KPU lewat independen. 


"Pendaftaran akan dilaksanakan tanggal 12 Mei 2024 dengan syarat pengumpulan KTP asebanyak 33 ribu lebih, dan Paket Karisma sudah sepenuhnya siap," kata Bacalon Wakil Bupati Karangasem Ismaya Jaya, Senin (6/2/2024) di Istana Taman Jepun, Hayam Wuruk, Tanjung Bungkak, Denpasar. 

Kemudian pendekatan ke Partai Politik, Ismaya Jaya mengatakan untuk tiang sendiri lebih banyak melakukan pendekatan ke masyarakat. 

"Mungkin Bacalon Bupati Karangasem Babah Guru Pak Wayan Kari Subali yang sudah melakukan pendekatan ke Partai Politik," terangnya. 

Sembari menyampaikan, tiang bisa maju karena Pak Kari Subali yang langsung mengajak bergabung untuk bisa menjadi pendampingnya. 

"Itupun disampaikan oleh Pak Kari Subali di saat melakukan deklarasi. 
Yang mana tiang di undang untuk hadir memberikan dukungan buat Pak Kari Subali maju menjadi Bakal Calon Bupati Karangasem, tiang datang terlambat beliau lagi pidato dihadapan pendukungnya, tiang pas datang beliau langsung bilang nah... ini bakal calon wakil bupati saya..
Jadi nanti saya akan berpasangan dengan Ismaya Jaya lewat independen dengan memunculkan Paket Karisma," imbuh Ismaya Jaya. 
Nah itulah yang disampaikan tiang sempat kaget juga..

Mungkin ini kehendak dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa, sebagai putra Kabupaten Karangasem yang menjadi tanah kelahiran tiang harus bisa berbuat lebih menjadikan Karangasem makmur,  sejahtera, dan lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. 

Sembari menambahkan kalau tiang mantan orang marketing pernah menjadi kepala cabang di perusahan nasional memahami bagai mana potensi di Karangasem itu harus di bangkitkan dan digarap dengan ketulusan hati yang suci bersih maka yakin tiang Karangasem akan menjadi luar biasa di Bali bahkan nasional. 

Dengan membangkitkan banyak potensi yang ada di Karangasem, seperti adanya pura pura kayangan jagat, alamnya, peninggalan kerajaan yang masih ada, dan banyak lagi.

"Tiang pribadi memohon kepada masyarakat Bali dan masyarakat di Kabupaten Karangasem khususnya untuk bisa memberikan kesempatan maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karangasem nantinya kalau semua sudah terlewati proses pendaftaran lewat Paket Karisma," pungkasnya. 

Sementara dari Konsaultan Politik Paket Karisma yakni Ketut Rudia mantan ketua bawaslu Provensi Bali mengatakan sebagai Konsultan Politik, dimana tiang sendiri punya tugas untuk terus memberikan masukan kepada Bacalon berkaitan dengan regulasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

"Bahkan masukan mengenai strategi pemenangan yang harus dilakukan oleh Bacalon," ucapnya. 

Disamping itu, tiang juga punya tugas memberikan edukasi soal-soal regulasi Pilkada kepada tim pemenangan untuk nantinya bisa disampaikan kepada para pendukung. 

Yang terpenting adalah, bagaimana Bacalon ini dalam berkompetisi agar berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Seperti halnya bisa meminimalisir terjadinya pelanggaran, dan taat hukum selama berkompetisi. Karena itu akan memberikan efek positif di kalangan masyarakat. 

"Paling tidak nantinya juga bisa merebut hati masyarakat dengan santun dan menghargai masyarakat sebagai bagian dari perjuagang untuk mencapai tujuan yakni menjadikan Karangasem lebih baik, sejahtera, serta maju.(Bud)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close